TUGAS HUKUM INDUSTRI
“10 Merk Produk yang Persis di Pasaran”
1. Merk biskuit KitKat dan KicKer
2. Merk mobil mitsubishi danmitubishi
3. Merk sandal Nike dan Nkie
4. KFC dan KFG
5. Merk battery SONY dan SQNY
6. Merk deodorant Roxana dan Rexona
7. Merk rokok Malioboro dan Marlboro
8. Merk game Playstation dan Polystation
9. Merk handphone Blueberry dan Blackberry
10.
Merk handphone Sony
Ericsson dan Sqny Ei icsson
Analisis
produk merk Blackberry
dengan Blueberry
Produk
ini memiliki kesamaan dalam visual maupun tulisan dan merk serta fungsinya. BlackBerry
atau sering disingkat BB adalah sebuah smartphone buatan Research In
Motion (RIM), yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh
perusahaan Kanada yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon,
sms (Short Message Servive), menjelajah internet, serta menyediakan software
Messenger built-in. BlackBerry merupakan perangkat yang sama dengan Blueberry,
bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms dan BBM, yang membedakannya
dengan Blueberry hanyalah Operating system pada BlackBerry
yang merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor
BlackBerry) dengan
koneksi GPRS, EDGE, dan 3G. Selain itu, jika pada Blueberry
untuk membuka e-mail ke inbox harus dilakukan secara manual atau
harus menginstal aplikasi tertentu, namun dengan BlackBerry, e-mail
muncul secara otomatis, seperti pengiriman SMS, e-mail di BlackBerry akan
muncul beberapa saat setelah dikirimkan. Perbedaan lainnya yang merupakan
keunggulan BlackBerry
terdapat
dalam kemampuan memperkecil ukuran e-mail yang masuk ke inbox,
perbandingan dengan e-mail Blueberry adalah 1:100, jadi e-mail
yang dikirim dengan ukuran 1000Kb dapat dibaca di BlackBerry dalam ukuran 10Kb. Selain itu kapasitas e-mail dalam BlackBerry bisa mencapai lebih dari 1000 e-mail tergantung
kapasitas memori.
Sumber:
“HAK MEREK”
Lisensi Merek Dagang Blackberry
Panduan
Pencitraan Merek BlackBerry® (“Panduan”) ini berlaku untuk operator berlisensi,
distributor, pengecer dan pihak berlisensi lainnya untuk menggunakan merek
dagang, nama penjualan, merek layanan, logo atau gambar visual (bersama-sama
disebut dengan “Merek RIM”) dari Research In Motion® (RIM). Perjanjian lisensi
yang Anda tanda tangani bersama RIM® ini dibatasi untuk produk atau layanan
tertentu. Secara umum, lisensi Anda untuk dapat menggunakan Merek RIM ini ada
kaitannya dengan penjualan smartphone dan/atau tablet BlackBerry. Panduan ini
berlaku untuk penggunaan Merek RIM untuk kedua produk, smartphone, dan tablet.
Merek RIM terbagi menjadi dua grup: merek RIM (lihat bagian 2-3 di bawah) dan
logo RIM (lihat bagian 4 di bawah). Anda hanya diizinkan menggunakan logo RIM
apabila telah disebutkan secara tegas di dalam perjanjian. Apabila lisensi
merek dagang tidak termasuk dalam perjanjian Anda dengan RIM, Anda dilarang
menggunakan logo RIM tanpa izin tegas secara tertulis dari perwakilan resmi
Komunikasi Pemasaran RIM.
Menurut
Panduan Umum Penggunaan Merek Dagang RIM yang dapat ditemukan di www.blackberry.com/
publicguidelines,
Anda dapat menggunakan merek kata dan Gambar Visual Produk RIM (lihat bagian 5
di bawah) sebagaimana yang diarahkan. Sebagai pengguna yang berlisensi, Anda
harus mematuhi Panduan ini. Panduan ini berlaku untuk semua materi dan
komunikasi melalui ("material") media apa pun dengan Merek RIM
(kalimat merek dan logo). Anda harus memastikan bahwa semua personel
bertanggung jawab untuk memproduksi material yang mematuhi Panduan ini. Semua
materi yang menggunakan Merek RIM harus ditinjau dan disetujui terlebih dahulu
oleh divisi Komunikasi Merek RIM. Pastikan minimal lima (5) hari kerja untuk
pelaksanaan proses peninjauan. Harap kirimkan semua materi dan ajukan
pertanyaan tentang penggunaan Merek RIM kepada divisi Komunikasi Merek RIM (brand@rim.com).
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar